Madrasah As-Saidiyyah

Himpunan Video dan Maklumat berkenaan Madrasah As-Saidiyyah serta Pengajian Kitab di http://pondok-rasah.blogspot.com

Juga koleksi video pengajian kitab Soal Jawab A-Z tentang Tasawuf oleh Dr Zulkifli Mohamad Al-Bakri

Follow twitter saya @antusabun

Friday, February 10, 2012

Inilah Bintang YouTube Yang Digaji Google US$ 1 Juta Tiap Tahun


YouTube nampaknya memang sudah mulai menjadi 'saluran TV' masa kini yang menerbitkan banyak bintang dan  mendulang wang yang serius. Setelah Justin Bieber, Charlie Schmidt si pencipta 'Keyboard Cat', dan band Boyce Avenue, kini nama Ray William Johnson juga berhasil kaya raya keranya.


Bayangkan! Untuk video parodi yang dia posting ke YouTube, lelaki berusia 23 tahun ini mendapatkan bayaran sebesar US$ 1 juta  per tahun. Dengan mendapatkan 5 juta kunjungan untuk videonya yang dipost tiap dua minggu sekali ini, Ray digelari sebagai jutawan baru di YouTube.


Siapakah Ray? Dia sebelumnya dikenal sebagai aktor dan komedian amatur. Namanya melambung ketika dia mulai membuat acaranya sendiri di YouTube yang berjudul Equals Three yang kini menjadi salah satu agensi komunikasi terkenal di Amerika Syarikat.


 Februari 2012, kanal YouTube miliknya, RayWilliamJohnson menjadi kanal yang memiliki banyak pelanggan di situs tersebut. Dengan sebanyak 5,3 juta pelanggan, video-videonya secara total telah mendapatkan sebanyak 150 juta kunjungan.


Atas popularitinya yang tinggi tersebut, Ray ditawari kerjasama pihak Google. Dalam kerjasamanya, dia bakal menerima bayaran sekitar US$ 3.000 hingga US$ 9.000 untuk tiap per 2 juta kunjungan dalam videonya.


Seperti dilansir Wall Street Journal, pada tahun lalu Ray mendapatkan ratusan kerjasama yang membuatnya berhasil mendapatkan wang sebanyak US$ 100 ribu. Dan, tahun ini kanal miliknya mendapatkan kenaikan kunjungan sebesar 80% lihat video terbarunya di sini.


Seiring tingginya jumlah pengguna internet, YouTube memang menjadi pesaing saluran TV konvensional dengan pemilikian 780 juta pengunjung unik setiap bulannya. Angka ini dikatakan lebih besar dibandingkan jaringan TV pada umumnya.

No comments: